Latest News

Saturday, May 12, 2018

ASUS X555DG, Notebook Gaming AMD dengan Harga Terjangkau

Kali ini, ASUS telah menanamkan berbagai kumpulan teknologi canggih dari AMD yang tersedia di pasar dalam produk barunya yakni ASUS X555DG. Notebook ini hadir dari lini mainstream yang dipersiapkan untuk menangani tugas-tugas komputasi sehari-hari pengguna komputer masa kini yang membutuhkan notebook dengan berbagai teknologi jempolan di dalamnya. Namun demikian, notebook ini juga punya performa gaming yang mumpuni.

ASUS X555DG

“ASUS X555DG hadir dengan AMD FX-8800P yang mempunyai 12-inti komputasi yang terdiri dari 4 CPU dan 8 GPU untuk menghantarkan kekuatan prosesor terbaik yang diimbangi dengan performa grafis mumpuni,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Prosesor dan grafis terkuat AMD tersebut mendukung DirectX 12 untuk pengalaman gaming memukau,” sebutnya.

Tak hanya komponen hardware yang mumpuni, Juliana menyebutkan, ASUS X555DG juga dilengkapi berbagai fitur dan perangkat lunak yang istimewa.

“Sejumlah fitur yang ditanamkan pada notebook ini dibuat dengan berbagai macam fungsi,” ucap Juliana. “Ada yang dirancang untuk membuat notebook tetap dingin meski digunakan dalam waktu lama seperti Ice Cool Technology. Adapula yang didesain untuk menyempurnakan pengalaman ber-multimedia seperti ASUS Audio Wizard,” ucapnya.

Selain itu, ASUS X555DG juga hadir dengan aplikasi tambahan AMD Elite Software. Salah satu di antaranya adalah AMD Quick Stream Technology yang menghadirkan koneksi internet tanpa hambatan. Ada pula fitur AMD Steady Video Technology yang mengurangi getaran saat post-video processing untuk menghasilkan video yang lebih berkualitas.

Tampilan Bergaya Dipadu Mesin Bertenaga
ASUS X555DG merupakan notebook dengan desain yang elegan. Finishing pada bagian cover notebook ini dibuat dengan mengadopsi teknik spun line atau goresan melingkar dengan tampilan glossy. Teknik tersebut meninggalkan kesan yang mendalam pada X555DG berupa keindahan dan keanggunan.

Masuk pada tubuh bagian dalam, desain pada area palm rest dibalut dengan warna putih mengkilap menyerupai perak. Adapula penggunaan garis-garis halus seperti rambut yang menimbulkan kesan eksentris pada perangkat yang memiliki bobot ringan, hanya 2.2 kg tersebut dengan layar yang besar.

Menelisik lebih jauh, di dalam notebook dengan layar 15.6-inci resolusi HD ini bersemayam mesin yang bertenaga. Gadgeteers akan menemukan CPU AMD FX-8800P ataupun A10-8700P yang memiliki kecepatan hingga 3.4GHz saat Turbo Boost aktif sehingga mampu menjamin kelancaran sistem agar dapat berjalan dengan baik dalam skenario apapun.

Dari sisi grafis, prosesor tersebut ditemani oleh Graphics Prosessing Unit (GPU) yang tak kalah hebat yakni AMD Radeon R8 M350DX atau R6 M340DX. Dengan fitur dual graphic, kombinasi antara dedicated graphic dengan AMD Radeon R7 atau R6, akan menjamin kenyamanan dan kelancaran pemrosesan rendering video maupun gambar 3D dalam game.

Fitur Mumpuni untuk Kenyamanan Terbaik
ASUS X555DG, notebook yang didesain dengan memori DDR3L sebesar 4GB dan dapat ditingkatkan kapasitasnya menjadi 8GB ini memiliki fitur yang sangat bermanfaat untuk membentengi pengguna dari kelelahan mata akibat menatap layar notebook terlalu lama. Fitur tersebut bernama Eye Care dan sudah disematkan di dalam aplikasi ASUS Spendid.

Eye Care berfungsi untuk meminimalkan pancaran cahaya biru atau biasa disebut dengan blue light pada monitor, dengan membuatnya menjadi sedikit kekuningan. Sebagai informasi, blue light diketahui dapat secara langsung menembus retina, yang jika dibiarkan secara jangka panjang dapat merusak kesehatan mata pengguna yang menatapnya.

Tak hanya itu, komputer jinjing yang dilengkapi dengan kapasitas media penyimpanan ekstra luas, yakni berukuran 1.000GB tersebut juga menyimpan fitur yang tak kalah penting lainnya pada touchpad-nya. Disebut dengan Smart Gesture, fitur ini diklaim Asus mampu memberikan kenyamanan lebih pada pengguna ketika mereka menggunakan touchpad tersebut.

Sebagai contoh, dengan Smart Gesture fungsi zoom in –zoom out dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan mencubit touchpad. Sedangkat untuk scrolling, pengguna bisa melakukannya dengan men-tap dua jari secara bersamaan kemudian mengarahkannya ke atas atau ke bawah.

Guna memberikan pengalaman multimedia yang paripurna, notebook beresolusi layar HD ini pun dilengkapi dengan fitur untuk memaksimalkan fungsi audio. Teknologi itu disebut dengan ASUS SonicMaster dari sisi perangkat keras, dan Audio Wizard dari sisi perangkat lunak. Kombinasi teknologi ini membuat suara yang dikeluarkan oleh sound card menjadi lebih jernih dan bersih. Tidak hanya itu, pengguna pun bisa mengatur sendiri langgam suara yang ingin didengar sesuai kebutuhan.

Untuk memasok daya, X555DG dilengkapi dengan baterai berjenis polymer. Seperti diketahui, jenis baterai lithium polymer menawarkan masa pakai yang lebih lama ketimbang baterai dengan jenis silinder sehingga dapat menghasilkan pengisian daya dan pasokan energi yang lebih maksimal.

Di Indonesia, ASUS X555DG sudah tersedia di Indonesia dengan kisaran harga Rp7.799.000 (versi AMD FX-8800) atau Rp6.599.000 (versi AMD A10-8700P).

No comments:

Post a Comment

IBX5B037FEAA457C